Mentoring Gunung Hutan Grahapala Rinjani Unram

Mataram, Sabtu pagi 21/03/2015 nampak para peserta mentoring  meramaikan areal spot climbing untuk mengikuti materi  gunung hutan (GH) dari para mentor yang telah dipilih oleh dewan pengurus 2015. Untuk berbicara lebih lanjut tidak ada salahnya kita ulas sedikit tentang mentoring. Seperti yang kita  ketahui bersama Mentoring merupakan salah satu rangkaian dan salah satu  persayratan untuk menjadi anggota inti. Program mentoring ini dimaksudkan untuk memberi pembekalan dalam rangka peningkatan dan wawasan anggota biasa yang telah mendapatkan pendidikan dasar.  Dalam mentoring gunung hutan kali ini ada beberapa materi yang  dipelajari oleh para peserta mentoring antara lain materi SAR, navigasi darat, survival, SOSPED, LONG MALAP. Semua materi  diterima peserta dengan pola ceramah, simulasi, dan tri out. Untuk mentoring GH tahun ini jumlah peserta yang mengikuti 12 orang terdiri dari angkatan 2013 dan 2014.

“mentoring kali ini pesertanya semangat-semangat untuk mengikuti materi sampai-sampai waktu istirahat, para mentor diteror dengan pertanyaan- pertanyaan dari peserta jadi kami para mentor juga semangat untuk mengajar dan harapan kami dari mentor ilmu yang telah diterima dapat di aplikasikan di kegitan alam bebas nantinya” terang sofia Yohan yang merupakan supervisor dari GH.  Mentoring GH ini dilaksanakan selama dua hari dari hari sabtu tanggal 21 sampai hari minggu 22 maret 2015.
Untuk tahap mentoring selanjutnya akan diisi oleh materi Rock climbing (RC) selama satu minggu kedepannya dan rencananya try out akan dilaksanakan di tebing pensong lombok barat. (Bersambung/one)

0 Komentar untuk "Mentoring Gunung Hutan Grahapala Rinjani Unram"