Gerakan Menanam Hut 35 Grahapala Rinjani Unram

Mataram - Sabtu 21/02/2015 Tepat sehari sebelum HUT Grahapala Rinjani Universitas mataram, GPR (sebutan akrab Grahapala) mengadakan penanaman di sekitar lingkunagan kampus Universitas mataram  , penanaman ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT GPR yang ke-35. kegiatan ini di buka langsung  oleh Kabag. Kemahasiswaan Universitas mataram bapak  H. Abdul Faruq “kegiatan penanaman ini merupakan kegiatan yang jarang dilakukan dan tahun 2015 ini GPR yang melakukannya dan kami dari pihak rektorat sangat mendukung “ ungkap bapak Kabag. kemahasiswaan tersebut dalam kesempatan pembukaan di areal wall Climbing GPR Universitas Mataram. 

Kegiatan penanaman ini melibatkan mahasiswa dan siswa pencinta alam se-kota Mataram dalam penanaman ini panitia pelaksana menydiakan 200 lebih bibit untuk ditanam dengan  berbagai jenis bibit pohon diantaranya bibit pohon mahoni, sengon, asem, nangka, beringin dan ketapang. Semua bibit ditanam di pingir jalan dan sungai di lingkungan kampus universitas mataram.
“Penanaman dalam HUT ke-35 ini merupakan bentuk kepedulian GPR dalam mengurangi pemanasan global di Kota Mataram Khususnya kampus Univeritasas Mataram” terang Riswan Hadi Saputra ketua GPR periode 2015.
mapala unram HUT 35 grahapala rinjani

foto: Penanaman oleh pihak universitas bersama ketua GPR dan perwakilan panitia HUT.

Selain penanaman ada beberapa item kegiatan yang di selengggarakan dalam HUT kali ini di antaranya akustik, fun game, seremonial penutupan dan aksi fire dance.
mapala unram HUT 35 grahapala rinjani
Fire Dance acara HUT 35 grahapala rinjani

mapala unram HUT 35 grahapala rinjani
Live Music Acara HUT 35 Grahapala Rinjani Unram

mapala unram HUT 35 grahapala rinjani
Fun Game Acara HUT 35 Grahapala Rinjani Unram
mapala unram HUT 35 grahapala rinjani
Fot bersama Acara HUT 35 Grahapala Rinjani Unram


Sebelumnya grahapala juga telah melakukan kegiatan dalam menangani kebersihan lingkungan yaitu penglolahan limbah organik menjadi pupuk kompos dan kedepanya lagi akan terus diadakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dan ilmu pengetahuan sesuai dengan moto yang sering disampaikan anggota GPR yaitu advanture for scince. (one).
0 Komentar untuk "Gerakan Menanam Hut 35 Grahapala Rinjani Unram"