MEMPERINGATI HARI AIR DUNIA 2015 (world water day)


Mataram 22/03/2015 Air merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan di bumi, hampir 72 % Bumi tertutup air, tetapi 97 persen darinya adalah air laut asin dan tidak cocok untuk diminum yang 3 persen ini lah yang dimanfaatkan manusia untuk memenuhi kebutuannya di dunia baik itu kebutuhan rumah tangga (masak, cuci, mandi dll), kebuttuhan pertanian, industri, perdagangan dan lain-lain.
Dan faktanya Berdasarkan penelitian  medis, 75% tubuh manusia terdiri dari air dan apabial manusia kekrangan air dalam tubuhnya maka akan banyak mengundang penyakitt dari penyakit kecil sampai yang parah diantaranya radang sendi, gangguan ginjal, menyebabkan infeksi kandung kemih dan yang paling parah adalah menyebabkan kematian.

Saking pentingnya air bagi kehidupan maka dari itulah diadaknnya peringatan hari air, tujuannya untuk memberi informasi Penting bagi kita sebagai manusia untuk tetap selalu melestarikan dan menjaga agar air yang kita gunakan tetap terjaga kelestariannya dengan melakukan pengelolaan air yang baik seperti penghematan, tidak membuang sampah dan limbah yang dapat membuat pencemaran air sehingga dapat menggangu ekosistem yang ada.
Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Dan setiap tahunnya biasanya hari air di beri tema seperti tahun ini tema hari air adalah water and sutainable development (air dan pembangunan berkelanjutan)
Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dalam memperingati hari air dunia diantaranya kampanye pedulia air, kampanye hemat air, atau penggalangan dana untuk pemulihan mata air didaerah hilir dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dalam memperingati hari air sedunia ini.

Nah untuk temen-temen pencinta alam mungkin ada alternatif lain yang bisa dilakukan dalam memperingati hari air sedunia tersebut, tentunya yang bermanfaat buat lingkungan khususnya air ya (one)
 
0 Komentar untuk "MEMPERINGATI HARI AIR DUNIA 2015 (world water day)"