"Lestari Alamku Lestari Lingkunganku" HUT-36



MATARAM-Siapa yang tidak ingat dengan tanggal 22 februari, benar sekali pada tanggal tersebut merupakan hari lahirnya   Grahapala Rinjani Universitas Mataram , pada tahun ini GPR sebutan akrab Grahapala, merayakan  HUT yang ke-36, dengan berbagai hiporia kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. pada rangkain perayaan HUT kali ini di mulai dari hari minggu 21 sampai dengan senin 22 februari 2016.         
Kegiatan HUT ke 36 ini dilaksanakan di Taman Udayana , pada hari minggu  yang bertepatan dengan hari car free day, kegiatan yang dilakukan adalah jalan sehat yang diikuti oleh  siswa-siswi SMP, SMA se kota Mataram, bersamaan dengan itu dilaksanakan juga kampanye lingkungan yang diisi oleh atraksi dari seniman-seniman taman budaya NTB dan pada malam harinya diadakan live musik yang diisi oleh UKM-UKM seni yang ada di Universitas Mataram.
                Pada hari tersebut juga bertepatan dengan hari sampah nasional yang jatuh pada tanggal 21 februari, sehingga pada kesempatan yang sama GPR melakaukan gerakan mendukung PERDA Kota MATARAM tentang pegelolaan sampah, dengan membentangkan kain petisi sepanjang 100 meter yang nantinya akan ditandatangani oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap PERDA tersebut karena PERDA terebut sejati sudah di buat sejak tahun 2008 namun belum maksimal penerapannya sehingga masih membutuhkan dukungan dari semua pihak.
                “hut kali ini bertemakan lestari alamku lestari lingkunganku” jelas Dama Septia Hadi selaku ketua umum GPR periode 2016.
Dijelaskannya pada perayaan hut kali GPR mengambil tema lestari alamku lestari lingkunganku dikarenakan pada saat ini kesadaran masyarakat akan menjaga ligkungannya sangat kurang, oleh karena itu melalui peringatan hut GPR yang ke 36 ini, GRP mengajak semua elmen untuk tetap menjaga lingkungan sekitar mulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, punkas mahasiswa yang identik dengan kaca matanya.
“ Kegaitan Hut kali ini sangat bermanfaat sesuai dengan yang diamanahkan oleh para pendahulu GPR”  Tambah Sofie salah satu alumni GPR.(one)



0 Komentar untuk ""Lestari Alamku Lestari Lingkunganku" HUT-36"