Latihan Bersama Alam "Semethi"



       Pagi itu kami berkemas di sekertariat Grahapala Rinjani Universitas Mataram mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk melakukan latihan bersama. Setiap peralatan yang sudah dikumpulkan langsung diangkut ke dalam kendaraan sambil mengecek kembali perlengkapan yang akan digunakan. Pagi yang cerah saat itu para peserta latihan sudah siap dan berkumpul. Peserta latihan diantaranya terdiri dari teman-teman anggota muda PDAM 2015 yang ingin meningkatkan kapasitas di latihan bersama.
Tempat latihan yang dipilih kali ini, lokasi yang sama sekali belum pernah digunakan untuk latihan pada umumnya. Tempat itu bernama “Pantai Semethi” terletak di bagian paling barat di pulau lombok termasuk dalam gugusan Taman Wisata Alam Tanjung Tampa untuk mencapai lokasi itu jarak yang harus di tempuh sekitar 53 Km dari mataram sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.
Pantai Semethi dipilih karena sedang digandrungi para traveler lokal sebagai lokasi berselfiria. Pantai itu memiliki keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang membentang digaris pantainya, tidak hanya itu pesona yang ditawarkan semethi berupa tebing alam yang berbentuk kotak-kotak dan berdiri kokoh di pinggir pantai.
Latihan yang akan dilakukan di  Semethi berupa panjat tebing (Rock Climbing).
Sebelum latihan para peserta memperisapkan jalur terlebih dahulu dan mengusahkan jalur tersebut seaman mungkin dengan standar keamanan yang lengkap karena berkegiatan di alam bebas mempunyai banyak resiko tak terduga di dalamnya. Para peserta latihan mencoba tebing semethi dengan  memanjat melihat celah-cleah rekahan batu untuk di jadikan pijakan.
            Masih banyak tempat yang belum di eksplor. Diantaranya beberapa tempat di NTB untuk menggali sejauhmana potensi alam dan sejauh mana kemampuan untuk mengeksplorasi diri mendapatkan banyak pelajaran-pelajaran penting. Karena alam adalah taman bermain untuk para pencinta alam        . (Her). https://www.youtube.com/watch?v=q1hPKBXZ-uY&sns=fb
1 Komentar untuk "Latihan Bersama Alam "Semethi""

Itu di bawah bang ada link youtubenya yg di net tv. Sipp, mungkin abang juga mw ngisi bisa email ke
grahapala@gmail.com